Aplikasi SIKASEP untuk Memudahkan Pemohon Maupun Calon Pemohon KPR Rumah Subsidi Melihat status Permohonan KPR

Gowa, 03/01/2020.

Sekarang pemohon KPR Subsidi tidak perlu repot mencaritahu status KPR mereka setelah melakukan wawancara berkas KPR.
aplikasi sikasep di playstore
Dinas PUPR melalui PPDPP telah merilis aplikasi yang bernama SIKASEP (Sistem Informasi KPR Subsidi Perumahan) pada akhir tahun 2019 lalu.
Sikasep ini bisa didownload di playstore handphone android para pemohon maupun calon pemohon KPR Subsidi.
login aplikasi sikasep ppdpp

Apa saja keuntungan menggunakan SIKASEP?
1. Bisa menampilkan jenis-jenis perumahan subsidi dan lokasinya sehingga calon pemohon KPR bisa memilih rumah subsidi ideal mereka.
2. Menunjukkan status permohonan KPR para pemohon, pemohon bisa langsung tahu status permohonan mereka sudah sampai mana.
3. Terdapat kalkulator KPR untuk calon pemohon yg ingin mengetahui berapa biaya untuk mengajukan KPR.
4. Aplikasi menunjukkan jumlah real atas unit-unit perumahan yang terdaftar sehingga memudahkan pemohon, developer, bank, PUPR atau pihak yang terlibat dalam pelaksanaan, pelaporan maupun evaluasi KPR subsidi.
status proses pengajuan KPR Subsidi
Gimana cara penggunaan aplikasi SIKASEP?
Untuk mendaftar, ada dua hal penting yang diperlukan, No KTP dan No telepon. Jadi pastikan pemohon KPR untuk memasukkan nomor telepon yang aktif dan nomor . Selanjutnya mudah saja, tinggal ikuti petunjuk dalam aplikasi. Isinya sederhana jadi kita nggak akan kesulitan menggunakan sikasep.

Aplikasi sikasep untuk saat ini dikembangkan khusus untuk pemohon kpr subsidi maupun calon pemohon kpr subsidi.
Bagaimana dengan pengembang/developer?
Aplikasi sikasep untuk pengembang/developer perumahan belum tersedia, tapi tenang saja nanti akan dirilis. Jadi pengembang yang perumahannya belum terdaftar dan ingin mendaftarkan perumahannya bisa mendatangi bank pelaksana kpr nya dengan memasukkan data berupa,
  1. Nama Perusahaan :
  2. Nama Perumahan :
  3. Alamat perumahan :
  4. Kode lokasi :
  5. Titik kordinat perumahan :
  6. Jumlah rumah :
Nanti pihak bank pelaksana yang akan meneruskan ke bagian IT nya dan menginput data perumahan developer. Info lebih jelas bisa menghubungi hotline PUPR yang ada di aplikasi atau mendatangi pihak bank pelaksana KPR Subsidi.

Demikian sedikit info terbaru terkait KPR Subsidi. Jadi buat kalian yang sedang bersiap mengajukan permohonan silahkan daftar dulu di sikasep dengan mendownload aplikasinya di playstore atau link ini.