Cara Mendapatkan NPWP Elektronik Secara Online Tanpa Harus Ke Kantor Pajak

Siapa nih yang NPWP nya hilang? mana lagi covid, PPKM terus diperpanjang tau-tau NPWP mau dipakai. Syukur-syukur kalau ada fotocopian NPWP lama dan bisa digunakan dulu, kalau nggak ada ya nggak ribet juga sih pasti ada jalan kok. Gimana caranya? sekarang semua serba online, pelayanan pemerintah untuk masyarakatpun tidak terbatas lagi. Cek nomor NPWP tidak perlu ke Kantor Pajak, semua bisa online, syaratnya cukup nomor KTP dan KK.

Sudah tau nomor NPWP tapi butuh aslinya? Bisa, tapi gak instan bro perlu langsung ke kantor pajak atau menunggu hingga kartu dikirimkan. Tapi kalau mau yang online-online aja dapatnya cuma yang elektronik, bisa banget, caranya? Login ke akun DJP kamu, akan muncul tampilan dashboard djp online yang mana pertama kali kamu lihat adalah NPWP elektronikmu. Untuk mendapatkannya, klik kirim ke email, buka pesan dari efilling di email kemudian download filenya dan taraaa... NPWP Elektronikmu sudah ditangan. Mudah bukan cara untuk mendapatkan NPWP Elektronik secara Online?

tahap 1 : login di akun DJP Online kamu

tahap 2 : setelah login akan muncul tampilan dahsboard seperti gambar, klik kirim ke email

tahap 3 : akan muncul email dari efilling pajak yang berisikan NPWP Elektronik kita

tahap 4 : download dan cetak file NPWP Elektronik yang berupa PDF

By the way, jangan bingung ya sama tampilan baru NPWP, kalau dulu kartunya itu cenderung kuning, sekarang warnanya biru (seperti ATM BRI ku) tapi sama saja kok.

Postingan selanjutnya mimin akan buat Cara Login DJP Online dan Bagaimana Mendapatkan Akun DJP. Selalu patuhi protokol kesehatan dan jaga diri^^, See You.