Pengembang Perumahan Grand Hill Residence Wajo - Gowa

12/30/2021

Ucapan Selamat Tahun Baru 2022 Beserta Harapan untuk Dibagikan di Medsos

Tahun baru di depan mata nih, -3h kita udah ada di 2022. Gimana persiapan kalian menyambut tahun baru 2022? Dimulai dengan ucapan selamat tahun baru yuk?! Biasanya tahun baru itu identik dengan keramahtamahan karena orang-orang sering menyampaikan atau mengirimkan ucapan dan harapan baik mereka. Contoh ucapan selamat tahun baru seperti apa yang biasanya dikirimkan oleh orang-orang? berikut mimin rangkum harapan dan ucapan selamat tahun baru 2022 yang bisa digunakan oleh siapapun.

Ucapan Selamat Tahun Baru 2022, Happy new year 2022
Gambar ucapan selamat tahun baru 2022

  1. Kami sekeluarga mengucapkan selamat tahun baru 2022, semoga tahun ini menjadi tahun yang penuh berkah dan keberuntungan.
  2. Seluruh direksi dan staff PT. SCS mengucapkan Selamat Tahun Baru 2022 Masehi. Semoga tahun baru memberi banyak kebahagiaan, kedamaian, dan kemakmuran.
  3. Semoga 2022 menjadi tahun terbaik untuk kita!.
  4. Semoga tahun 2022 membawa banyak cinta, tawa dan kegembiraan.
  5. Selamat tahun baru untukmu! semoga diisi dengan petualangan baru dan keberuntungan.
  6. Semoga tahun baru membawa kemakmuran dan keberuntungan!
  7. Tahun baru berarti bab baru. Semoga tahun 2022 menjadi bagian yang luar biasa dari cerita kita.
  8. Selamat Tahun Baru! Semoga kita selalu memiliki kesehatan yang baik, pengalaman yang baik dan teman yang baik.
  9. Semoga tahun baru menawarkan awal yang baru untuk hidup kita. Semoga semua impian kita tercapai. Semoga tahun depan selalu menyenangkan!
  10. Selamat tahun baru semuanya! Semoga setiap keinginan kita terpenuhi di tahun mendatang
  11. Semoga menjadi tahun yang penuh berkah dan penuh petualangan baru. Selamat Tahun Baru 2022!
  12. Untuk mengakhiri sesuatu yang lama, dimulai dengan sesuatu yang baru. Selamat tahun baru 2022.
  13. Semoga di tahun ini semua mimpi kita semua menjadi nyata dan semua usaha menjadi pencapaian hebat. Selamat Tahun Baru!
  14. Selamat Tahun Baru! Meski kita mungkin jauh, kamu selalu ada di hatiku.
Demikian contoh ucapan selamat tahun baru 2022 beserta harapan untuk dibagian di medsos. Terimakasih.

12/20/2021

Jenis dan Persyaratan Pelayanan Kartu Tanda Penduduk (KTP) oleh Disdukcapil Kabupaten Gowa

Pengurusan Data kependudukan menjadi kewajiban bagi warga negara di setiap kota maupun kabupaten di Indonesia. Hal ini bertujuan agar tercipta data penduduk yang terstruktur dan berguna sebagai informasi bagi pemerintah dalam proses pembangunan. Ada banyak pelayanan data kependudukan yang disediakan oleh pemerintah, antara lain Pelayanan KTP, KK, Akta kelahiran, perubahan Biodata, Mutasi Pindah Datang DLL. Dengan pelayanan kependudukan yang banyak ini, persyaratan berkas yang dibutuhkan juga pasti berbeda-beda. Jadi apa saja sih pelayanan dan persyaratan untuk KTP atau Kartu tanda Penduduk khususnya di Kabupaten Gowa? Berikut pelayanan beserta persyaratannya.  

Pelayanan Dukcapil Gowa

1. Penerbitan KTP-el pertama

Persyaratan :

  1. Telah berusia 17 tahun, sudah kawin atau pernah kawin
  2. Fotocopy kartu keluarga

Dokumen Hasil :

  • KTP-el baru

2. Penerbitan KTP-el karena rusak

Persyaratan :

  1. KTP-el rusak
  2. Kartu keluarga

Dokumen Hasil :

  • KTP-el baru

3. Peneribtan KTP-el karena hilang

Persyaratan :

  1. Surat keterangan dari kepolisian (dapat dibuat di Polres atau Polsek)
  2. Kartu keluarga

Dokumen Hasil :

  • KTP-el baru

4. Penerbitan KTP-el karena menyesuaikan data terbaru di KK

Persyaratan :

  1. KTP-el
  2. Kartu keluarga

Dokumen Hasil :

  • KTP-el baru

5. Perbaikan nama/data di KTP-el

Catatan :

Untuk melakukan penerbitan KTP-el karena perbaikan nama/data, harap terlebih dahulu melakukan pembaruan data dalam KK (pelayanan KK). Setelah itu, penerbitan KTP-el dapat dilakukan melalui menu Penerbitan KTP-el menyesuaikan data terbaru di KK nomor 4 di atas.

6. NIK pada KTP-el berbeda NIK pada KK

Persyaratan :

  1. KTP-el
  2. Kartu keluarga

Dokumen hasil

  • Kartu Keluarga baru (PDF)

7. Data Pada KTP Sudah benar, tapi saat digunakan muncul data berbeda/tidak terdaftar (sinkronisasi/update)

Catatan :

Untuk kendala terkait NIK KTP/KK yang belum sinkron dalam layanan publik, dapat disampaikan ke Direktorat Jenderal kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Dukcapil kemendagri) melalui salah satu metode: Telp 1500537  atau WA 0811 1902 4156

kontak layanan dukcapil kemendagri
 --------

Setelah mengetahui semua persyaratan berkas, langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah mendatangi Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Gowa yang beralamat di Jl. Tumanurung Raya No. 2 Sungguminasa, menyampaikan maksud dan tujuan serta melampirkan persyaratan berkas seperti tertera diatas. Semoga lancar! 

Post selanjutnya disampaikan jenis dan persyaratan untuk pelayanan KK, Akta Kelahiran, Mutasi Pindah Datang, Akta Kematian dll.

12/02/2021

Harga Rumah Subsidi 2021

Banyak berita simpang siur tentang harga rumah subsidi tahun 2021. Ada yang bilang masih ikut harga lama tahun 2020, ada juga yang bilang harganya tahun ini sudah naik. Umumnya harga rumah subsidi setiap tahun memang selalu berubah berdasarkan aturan dari pemerintah. Perubahannya sendiri cenderung mengalami kenaikan. Kalau diingat kembali tahun 2017 lalu, harga rumah subsidi di lokasi mimin adalah 128juta rupiah, dalam empat tahun udah naik hampir 30juta.

Yang pasti penelusuran mimin, belum ada keputusan terbaru dari pemerintah mengenai harga rumah subsidi tahun 2021. Artinya sampai hari ini kita masih menggunakan harga rumah subsidi sesuai Kepmen PUPR No. 242/KPTS/M/2020 tanggal 24 Maret 2020. Harga itu sendiri adalah :

A. Rumah Umum Tapak (Batas harga jual paling banyak)

  1. Jawa (kecuali JABODETABEK) dan Sumatera (kecuali Kep. Riau, Bangka Belitung, Kep. Mentawai) = Rp 150.000.000,-
  2. Kalimantan (kecuali Kab. Murung Raya dan Kab. Mahakam Ulu) = Rp 164.500.000,-
  3. Sulawesi, Bangka Belitung, Kep. Mentawai, dan Kep. Riau (kecuali Kepulauan Anambas) = Rp 156.500.000,-
  4. Maluku, Maluku Utara, Bali dan Nusa Tenggara, Jabodetabek, Kep. Anambas, Kab. Murung Raya, dan Kab. Mahakam Ulu = Rp 168.000.000,-
  5. Papua dan Papua Barat = Rp 219.000.000,- 

harga rumah subsidi 2021
harga rumah subsidi 2021
 

2. Satuan Rumah Susun Umum (Batas harga jual paling banyak)

Berbeda dengan rumah umum, rumah susun juga memiliki harga tersendiri. Adapun harga rumah susun diatur berdasarkan 33 provinsi di Indonesia dan beberapa Kab/Kota di Jawa.

Batas harga rumah susun subsidi 2021 berdasarkan provinsi
Batas harga rumah susun subsidi 2021 berdasarkan provinsi
Batas harga rumah susun subsidi 2021 berdasarkan kabupaten kota
Batas harga rumah susun subsidi 2021 berdasarkan Kabupaten/Kota

Demikian informasi terkait harga rumah bersubsidi tahun 2021. PermenPUPR yang dimaksud dapat di download disini. Untuk info Harga rumah subsidi terbaru 2022 akan mimin posting segera setelah Peraturannya keluar. Terimakasih.

12/01/2021

Inspirasi Kegiatan Akhir Tahun 2021 yang Seru Meskipun Cuma di Rumah Saja

Gak terasa akhir tahun di depan mata, dan ternyata aturan PPKM diberlakukan kembali oleh pemerintah karena kawatir terjadi lonjakan kenaikan kasus covid. Artinya gak bisa mudik atau keman-mana dong, di rumah aja. Kalian sudah mempersiapkan apa saja untuk menutup tahun ini dan menyambut tahun baru di rumah? Banyak kok yang bisa dilakukan... 

Kalau kamu masih mikirin yuk simak opsi inspirasi kegiatan akhir tahun 2021 yang admin sajikan dan kamu bisa coba lakukan. Ohiya akhir tahun disini bukan cuma pas detik-detik pergantian tahun yah, tapi sejak sebulan menjelang tahun baru.

1.Kumpul dengan keluarga atau teman

Berkumpul bersama di rumah dengan orang-orang yang kita sayangi dan ditemani cemilan atau sedikit makanan untuk merayakan tahun baru. Ini kegiatan yang sangat mainstream tapi juga bermakna. Rasa cinta dan kekeluargaan terus terjalin melalui momen ini.

berkumpul bersama keluarga kecil di rumah

 2. Siapkan Resolusi Tahun Baru

Tidak sedikit dari kita yang memiliki kesibukan yang monoton sehingga merasa tak ada hal lain yang bisa atau sempat dilakukan. Padahal sebenarnya jika kita melakukan manajemen diri dan waktu yang baik, semua bisa kita lakukan. Oleh karenanya mari jadikan  momen tahun baru sebagai langkah untuk memulai itu semua. Siapkan resolusimu diakhir tahun dan action ditahun baru nanti. Contoh resolusi tahun baru misalnya, menurunkan berat badan, menabung, berhenti merokok, berhenti menunda-nunda, liburan ke luar kota, dll.

3. Home Organizer

Bagi yang berencana untuk stay di rumah menjelang tahun baru, kalian bisa isi dengan melakukan ritual bersih-bersih dan mengatur atau mengorganisir rumah. Misalnya merapikan dapur, lemari, memilah mana barang yang sudah tidak digunakan dan mana yang masih digunakan. Yang masih digunakan bisa diatur supaya lebih rapi dan yang tidak digunakan bisa dibuang atau disumbangkan/diberikan kepada orang lain jika masih layak pakai.

organizer bahan dapur

4. Digital Organizer

Menjelang akhir tahun milenial yang gabut ga bisa mudik, silahkan melakukan organizing handphone ataupun laptop kalian yah. Yuk bersihkan dan atur foto-foto serta file yang ada diperangkatmu supaya lebih fresh dan enak dipandang.

Yak itu beberapa inspirasi kegiatan akhir tahun yang bisa kamu lakukan di rumah. Yang belum punya rencana boleh coba lakukan, yang sudah punya rencana mimin doakan semoga berjalan lancar. ^_^