Inspirasi Kegiatan Akhir Tahun 2021 yang Seru Meskipun Cuma di Rumah Saja

Posted by ADP on Rabu, Desember 01, 2021 with No comments

Gak terasa akhir tahun di depan mata, dan ternyata aturan PPKM diberlakukan kembali oleh pemerintah karena kawatir terjadi lonjakan kenaikan kasus covid. Artinya gak bisa mudik atau keman-mana dong, di rumah aja. Kalian sudah mempersiapkan apa saja untuk menutup tahun ini dan menyambut tahun baru di rumah? Banyak kok yang bisa dilakukan... 

Kalau kamu masih mikirin yuk simak opsi inspirasi kegiatan akhir tahun 2021 yang admin sajikan dan kamu bisa coba lakukan. Ohiya akhir tahun disini bukan cuma pas detik-detik pergantian tahun yah, tapi sejak sebulan menjelang tahun baru.

1.Kumpul dengan keluarga atau teman

Berkumpul bersama di rumah dengan orang-orang yang kita sayangi dan ditemani cemilan atau sedikit makanan untuk merayakan tahun baru. Ini kegiatan yang sangat mainstream tapi juga bermakna. Rasa cinta dan kekeluargaan terus terjalin melalui momen ini.

berkumpul bersama keluarga kecil di rumah

 2. Siapkan Resolusi Tahun Baru

Tidak sedikit dari kita yang memiliki kesibukan yang monoton sehingga merasa tak ada hal lain yang bisa atau sempat dilakukan. Padahal sebenarnya jika kita melakukan manajemen diri dan waktu yang baik, semua bisa kita lakukan. Oleh karenanya mari jadikan  momen tahun baru sebagai langkah untuk memulai itu semua. Siapkan resolusimu diakhir tahun dan action ditahun baru nanti. Contoh resolusi tahun baru misalnya, menurunkan berat badan, menabung, berhenti merokok, berhenti menunda-nunda, liburan ke luar kota, dll.

3. Home Organizer

Bagi yang berencana untuk stay di rumah menjelang tahun baru, kalian bisa isi dengan melakukan ritual bersih-bersih dan mengatur atau mengorganisir rumah. Misalnya merapikan dapur, lemari, memilah mana barang yang sudah tidak digunakan dan mana yang masih digunakan. Yang masih digunakan bisa diatur supaya lebih rapi dan yang tidak digunakan bisa dibuang atau disumbangkan/diberikan kepada orang lain jika masih layak pakai.

organizer bahan dapur

4. Digital Organizer

Menjelang akhir tahun milenial yang gabut ga bisa mudik, silahkan melakukan organizing handphone ataupun laptop kalian yah. Yuk bersihkan dan atur foto-foto serta file yang ada diperangkatmu supaya lebih fresh dan enak dipandang.

Yak itu beberapa inspirasi kegiatan akhir tahun yang bisa kamu lakukan di rumah. Yang belum punya rencana boleh coba lakukan, yang sudah punya rencana mimin doakan semoga berjalan lancar. ^_^