Rekomendasi dan Dekorasi Tanaman Indoor untuk Rumah Subsidi

Posted by ADP on Senin, Januari 17, 2022 with No comments

Tanaman menjadi salah satu produk dekorasi rumah yang sering digunakan. Bentuknya yang beragam dan manfaatnya bagi lingkungan merupakan nilai tambah tersendiri khususnya dalam hal dekorasi rumah tanaman indoor. Tanaman indoor (dalam ruangan) selain membuat suasana tenang juga dapat memurnikan udara dengan membersihkan racun dan meningkatkan oksigen. 

Untuk perumahan khususnya rumah subsidi, berikut rekomendasi tanaman indoor yang bisa kamu gunakan.

1. Kaktus 

Memiliki bentuknya yang indah, kaktus sangat di rekomendasikan sebagai koleksi taman dalam ruangan tetapi perlu ditempatkan di posisi yang penuhi cahaya. Cukup siram setiap bulan sekali. Untuk tampilan yang lebih keren gabung dengan sukulen dan pakis.

2. Palem Pisang Kipas

Meskipun di sebut palem atau pohon, namun tanaman ini sebenarnya mirip rumput yang berukuran besar. Perlu banyak penyiraman dan tumbuh subur di tempat yang terang.

3. Monstera 

Sebagai tanaman yang tumbuh cepat, Monstera deliciosa terkadang membutuhkan penyangga seperti tongkat bambu. Ia lebih suka tempat yang terang, tetapi tidak di bawah sinar matahari langsung.

4. Pakis Boston. 

Tanaman ini tidak memerlukan terlalu banyak perawatan namun untuk tetap bertahan hidup perlu banyak cahaya dan air.

5. Zamia Kulkas

Tanaman ini memiliki batang bawah yang dapat menampung banyak air sehingga tak perlu kawatir harus menyiramnya terlalu sering.


sumber gambar : homestolove

CARA MENATA TANAMAN INDOOR

1. Spot di Jendela 

Dedikasikan ambang jendela untuk tanaman indoor dan letakkan seperti digambar. Pilih tanaman yang tepat dengan dekorasi sederhana namun sejuk untuk nuansa taman yang asli.

sumber gambar : homestolove

 

2. Produk Natural

Untuk kesan yang lebih kuat, kamu bisa meletakkan tanaman indoor dekat dengan barang-barang yang tampak natural. Contohnya seperti kursi rotan di bawah.

sumber gambar : homestolove

3. Cluster

Menggunakan Cluster untuk mendekorasi tanaman merupakan ide yang bagus. Kamu bisa mengatur style tanaman berdasarkan jenis, ukuran atau posisinya.

sumber gambar : homestolove

4. Tanaman Besar

Kamu juga bisa memasukkan tanaman hias berukuran besar dengan pot untuk menciptakan kesan alami di dalam rumah.

sumber gambar : homestolove

5. Tanaman Gantung

Untuk rumah subsidi dengan ukuran yang sederhana, menyimpan banyak tanaman akan menghabiskan banyak ruang, namun dengan menyusunnya secara vertikal atau menggantung bisa meminimalisir penggunaan ruangan namun tetap terlihat hijau.

sumber gambar : homestolove

Artikel lainnya klik disini