Rekomendasi Supplier Material Paving Terbaik di Kabupaten Gowa

Dalam dua tahun ini Perumahan Grand Hill Residence Gowa telah 2x mendapatkan bantuan PSU Jalan untuk rumah MBR. Bantuan tersebut digunakan untuk meningkatkan akses fasilitas jalan perumahan serta stimulasi bagi developer untuk meningkatkan prasarana dan sarana umum di perumahannya.

Pekerjaan paving Proyek PSU23 Perumahan Grand Hill Residence Gowa

Pada postingan kali ini mimin mau merekomendasikan Supplier Material Paving jalan di Gowa yang bisa digunakan untuk Bantuan PSU. Tentu saja pemilihan supplier ini tidak sembarangan. Mimin telah menjelajahi banyak supplier untuk dibandingkan serta mencari info disana sini, insya Allah rekomendasi ini sudah teruji dengan hasil yang memuaskan.

Banyak yang perlu diperhatikan dalam penggunaan material paving proyek PSU Jalan. Meskipun secara tertulis syarat umum paving yang digunakan hanyalah 2, yaitu tebal 8cm dan daya tekan beban 300 k, nyatanya masih ada syarat tak tertulis lainnya yang harus terpenuhi antara lain permukaan material harus mulus dan berasal dari pabrikasi.

Dari pengalaman PSU jalan perumahan kami baru-baru ini tahun 2023, setelah mendatangi beberapa supplier paving kami putuskan Paving dari perusahaan CPM ( PT. Citra Permai Makassar) di Jl. Malino Gowa adalah salah satu supplier paving paling rekomended di Gowa. Mengapa CPM? berikut penjelasan kronologinya.

Sebenarnya tahun 2022 lalu kami sempat menggunakan supplier dari PT. BSB atau Kalla beton di Jl. Malino Gowa. Awalnya material yang dikirimkan kepada kami cukup bagus, dua ruas pertama materialnya cukup memenuhi ekspektasi. Namun pengiriman material berikutnya menjadi sangat buruk karena permukaan pavingnya kasar tidak rata. Komplain dan pengembalian barangpun pun entah kenapa tidak ada gunanya karena tetap saja material yang dikirimkan pada kami kembali masih kasar tidak seperti dua ruas pertama. Alasannya tak jelas, katanya material k300 habis dan tidak ada pencetakan ulang sehingga kami dikirimkan k400 dengan kondisi sisa-sisa seperti barang rijek. Cek per cek dengar2 ada perumahan lain yang menggunakan paving BSB ini tapi kondisinya semuanya bagus saja. Percayalah supplier ini sangat tidak profesional. Kami menghentikan pemesanan di BSB dan mencari supplier lain.

Saat itu kondisi kebanyakan supplier paving yang bagus tidak bisa memenuhi kebutuhan kami karena stok tidak mencukupi, stok material mereka sudah dipesan oleh developer-developer lain. Syukurlah kami menemukan supllier material di Jl. Poros Kariango, Surya Beton. Walaupun permukaannya tidak terlalu halus, namun lebih baik dibanding material sisa dari BSB. Sisa enam ruas jalan perumahan kami diselesaikan menggunakan paving dari surya beton.

Akhirnya PSU 2023 ini ketika kami mencari-cari supplier material lagi, ada rekan developer yang memperkenalkan kami pada CPM, paving mulus K300 dengan kualitas K350-400 harga bersaing dengan pengalaman sebagai pemasok paving di proyek-proyek Ciputra (terimakasih banyak infonya Pak Bachdar dari PT Benhard Bagus Bersama). Setelah hasil uji paving keluar, hasilnya alhamdulilah memuaskan, semua sampel lulus uji tanpa perlu dipilih-pilih segala. Sangat rekomended untuk dijadikan supplier proyek. Hasil pengujian 50% dan 100% progres psu semuanya diatas 300. Meskipun awalnya kami sempat rewel karena ada keterlambatan pengiriman karena materialnya masih tunggu cukup umur, namun syukurlah pic marketingnya (Pak Nahdi) selalu melayani dengan sabar dan tulus. Untuk yang ingin kontak marketing PT CPM ini bisa menghubungi Pak Nahdi di 081243748292 dijamin harga dan kualitas yang diberikan sangat memuaskan. 

Hasil Uji Sampel Paving K300 CPM
 
Pabrik Paving CPM, Jl. Malino, Gowa

Sampel Paving CPM

Dikasih sampel dengan packing yang sangat ekslusive

Demikianlah artikel mengenai rekomendasi supplier material paving terbaik di kabupaten Gowa. Sekian dan terimakasih.